Rabu, 01 Maret 2017

Hadiah dari Ninmedia

BERUNTUNG sekali, beberapa bulan yang lalu, saya termasuk salah satu dari sekian orang yang dianggap oleh Ninmedia berhak mendapatkan hadiah seperangkat alat tracking. Bukan diberi begitu saja, tetapi harus diadu dulu dalam berkreasi corat-coret dish dengan tema FreeSat Ninmedia.
Seperangkat hadiah dari Ninmedia.

Awalnya saya posting foto dish ex si Jeruk di medsos sih cuma iseng saja. Tetapi, tak terpaut waktu lama saya baca si Ninin mengadakan adu kreasi ngecat dish, masih juga secara iseng, saya ikutkan pula foto tersebut. Dan alhamdulillah ikutan menang.

Karena di rumah sudah ada si jaring (Paramount 6 feet dengan LNB standrad alias Palkom) + dish ex Astro yang sudah menghadap si Ninin (belakngan –agar tampak kekinian-- saya kawinkan dengan SES9), makanya beberapa bulan hadiah dari Ninin itu hanya tergeletak begitu saja di gudang.

Sayang sih sayang, tetapi mau dipasang di mana atau untuk lock satelit apa lagi?

Gambar makain 'tamvan' dengan tv satelit (walau gratisan)
Nah, seorang teman yang baru selesai merenovasi rumahnya, mula-mula tanya tentang televisinya yang gambarnya beberapa channel masih kurang jernih. Padahal jarak rumahnya di Menganti (Gresik) dengan antena pemancar di daerah Sambikerep (Surabaya barat), ibarat kata, hanya selemparan batu saja. Lalu ia tanya ini-itu tentang tv satelit yang pakai parabola mini (agar tak makan tempat bila dipasang) sekaligus gak pakai bayar langganan. Apa lagi ya jawabannya kalau bukan Ninmedia.
Akhirnya terpasang juga. (Foto-foto: Kang Edi)

Begitu saya terangkan plus-minus dari si Ninin, rupanya ia tertarik. Singkat kata singkat cerita, hadiah dari si Ninin itu akhirnya terpasang di atas teras rumah kawan saya tadi.

Secara ukuran, dish itu diameternya tak seberapa besar. Walau logonya telah dihapus dengan ditimpa cat dan ditempeli sticker freesat by Ninmedia, saya rasa itu dish ex Viva+ yang sudah gulung tikar. Dengan dish semungil itu, ternyata daya tangkap sinyal lumayan tamvan juga. Pada satfinder terbaca kualitas sinyal mencapai angka 87%-90%. namuan pada reciever MMP Lombok, anteng di 90%. Iya,secara paket hadiah, reciever yang saya terima adalah si mungil Elbox Latte. Tetapi ia masih saya simpan di rumah. *****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar