Sabtu, 21 Juli 2018

Buka Bisskey CNN ID pada Matrix Apple III


Akhirnya clink juga.
SEKIAN waktu tak bisa menikmati tayangan channel CNN Indonesia yang mengudara via satelit Telkom 3-S, akhirnya bisa juga. Tadinya sudah berusaha buka pakai menekan tombol Goto dari remote control tidak bisa, setelah tanya ke grup Satelit di Efbi, saya dapat pencerahan. Bahwa, untuk membuka acakan bisskey pada reciever jadul Matrix Apple III HD PVR, harus menekan tombol MENU pada remote, lalu dlanjut tekan angka 8612.

Nah, setelah beberapa kali mencoba, akhirnya bisa juga. Lumayanlah, bisa nambah channel berita dari yang beberapa sudah ada. Kalau dicurigai beberapa kanal berita tidak netral karena pemiliknya merupakan juga pemilik parpol, paling tidak CNN adalah bukan milik orang Parpol. Lagian, menurut saya sih, terlalu berisiko bila Chaerul Tanjung sebagai bos CNN Indonesia, jika tergiur memakai CNN untuk tujuan politik praktis. Misalnya bila dimanfaatkan untuk kendaraan dalam kontestasi Pilpres mendatang. Bukankah ada selintingan kabar yang menyebut CT layak menjadi RI-2?

Bila MetroTV kesannya Nasdem banget dan MNC grup adalah corong Perindo,  kita berharap media harusnya netral, tidak berpihak. Walau, tentu saja media tidak mungkin bila tidak berpihak. Keberpihakan yang seyogyanya tentu kepada hal yang lebih luas; kebenaran. Bukan yang lain.

Namun, mungkinkah?*****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar